Jumat, 30 November 2012

Peringatan Hari Kartini


Peringatan Hari Kartini selalu menjadi acara yang spesial bagi seluruh warga negara Indonesia, tidak hanya perempuan, namun juga laki-laki. Berbagai kegiatan pun dilaksanakan di Hari Kartini yang bertepatan pada tanggal 21 April. Semua instansi, baik swasta maupun negeri, tak terkecuali sekolah-sekolah, juga melakukan peringatan Hari Kartini.

Mari kita tengok di SD Kaliwates 01, Jember. Peringatan Hari Kartini di SD Kaliwates 01, Jember, diawali dengan upacara bendera yang dipimpin oleh Kepala Sekolah. Uniknya, seluruh petugas upacara merupakan guru atau siswa perempuan. Hal ini tidak terlepas dari simbolisasi emansipasi wanita yang ada saat ini, berkat perjuangan Ibu Kartini.

Seluruh siswa juga diminta untuk memakai pakaian adat . . Tak ayal, antusiasme anak-anak pun sangat besar untuk memakai pakaian adat Jawa tersebut.

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai lomba. Bagi kelas 1, 2 dan 3, dilaksanakan lomba gambar dan mewarnai dengan tema Kartini. Bagi kelas 4, dilaksanakan lomba merangkai bunga. Kelas 5 memiliki lomba tersendiri, yakni lomba membuat ketupat. Dan bagi kelas 6, diadakan lomba masak dengan tema Kartinian.


Masih banyak lagi kegiatan menarik di berbagai sekolah yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kartini di berbagai sekolah. Semoga dengan perigatan hari Kartini, anak-anak akan lebih mampu untuk menghayati perjuangan R.A. Kartini dalam memajukan wanita Indonesia. Selamat Hari Kartini!

Berbagai kegiatan yang telah di dokumentasikan...



1

2

3








Tidak ada komentar:

Posting Komentar